Sabtu, 01 Desember 2012

Minggu ke 2

  1. Microsoft Corporation :
Tujuan didirikannya Perusahaan Microsoft ialah :
  • Untuk tercapainya kepuasaaan yang dirasakan kepada Konsumen secara Maksimal
  • Dapat Menguasai pangsa pasar di Uni Eropa
  • Menciptakan Efektifitas Kerja
  • Selalu menciptakan inovasi baru kepada konsumen
2. Pendekatan bisnis Microsoft Corporation
  • Mengembangkan lembar kerja yang dapat dioperasikan di sebnayak mungkin jenis berbeda
  • Memiliki ketangguhan dan rasa percaya diri dalam menghadapi persaingan
  • Memiliki para karyawan pemrogram-pemrogram
  • Memasuki kembali pasar Amerika
  • Selalu menyempurnakan teknologi PC (Inovasi baru)
3. Faktor eksternal dan internal yang mempengaruhi Microsoft Corporation
Eksternal :
  • konsumen atau pelanggan : sumber utama bagi perusahaan untuk mendapatkan laba
  • supliyer : supliyer mempengaruhi perusahaan dalam menyediakan bahan dasar kemudian diolah menjadi barang jadi/barang produksi contohnya komputer. tanpa adanya supliyer suatu kegiatan tidak akan berjalan
  • pemerintah : kebijakan moneter dan kebijakan fiskal dalam suatu negara contohnya pajak, retribusi dan kebijakan fiskalnya mengatur lajur uang
  • rival/pesaing bisnis : dengan adanya rival menimbulkan daya inovasi untuk menciptakan produk yang lebih baik dan memiliki kualitas yg baik dari kompetitor kita
  • Keuangan : memberikan dana pinjaman dari bank kepada suatu perusahaan dengan bunga jangka panjang (yang dapat dibalikan modal sewaktu-waktu)
  • lembaga konsumen : adanya hak konsumen terhadap barang yang cacad produk dapat mengadukan hal tersebut ke pada perusahaan tersebut Internal
  • karyawan : memiliki karyawan yang kompeten dan capable dalam pemograman - pemograman yang membantu microsoft menjadi perusahaan yang universal
  • pemegang saham dan dewan direksi : yang memberikan keputusan dalam rapat umum pemegang saham dan kebijakan - kebijakan terhadap perusahaan microsoft

Tidak ada komentar: