- Microsoft Corporation :
Tujuan didirikannya Perusahaan
Microsoft ialah :
- Untuk tercapainya kepuasaaan yang dirasakan kepada Konsumen secara Maksimal
- Dapat Menguasai pangsa pasar di Uni Eropa
- Menciptakan Efektifitas Kerja
- Selalu menciptakan inovasi baru kepada konsumen
2.
Pendekatan bisnis Microsoft Corporation
- Mengembangkan lembar kerja yang dapat dioperasikan di sebnayak mungkin jenis berbeda
- Memiliki ketangguhan dan rasa percaya diri dalam menghadapi persaingan
- Memiliki para karyawan pemrogram-pemrogram
- Memasuki kembali pasar Amerika
- Selalu menyempurnakan teknologi PC (Inovasi baru)
3.
Faktor eksternal dan internal yang mempengaruhi Microsoft Corporation
Eksternal
:
- konsumen atau pelanggan : sumber utama bagi perusahaan untuk mendapatkan laba
- supliyer : supliyer mempengaruhi perusahaan dalam menyediakan bahan dasar kemudian diolah menjadi barang jadi/barang produksi contohnya komputer. tanpa adanya supliyer suatu kegiatan tidak akan berjalan
- pemerintah : kebijakan moneter dan kebijakan fiskal dalam suatu negara contohnya pajak, retribusi dan kebijakan fiskalnya mengatur lajur uang
- rival/pesaing bisnis : dengan adanya rival menimbulkan daya inovasi untuk menciptakan produk yang lebih baik dan memiliki kualitas yg baik dari kompetitor kita
- Keuangan : memberikan dana pinjaman dari bank kepada suatu perusahaan dengan bunga jangka panjang (yang dapat dibalikan modal sewaktu-waktu)
- lembaga konsumen : adanya hak konsumen terhadap barang yang cacad produk dapat mengadukan hal tersebut ke pada perusahaan tersebut Internal
- karyawan : memiliki karyawan yang kompeten dan capable dalam pemograman - pemograman yang membantu microsoft menjadi perusahaan yang universal
- pemegang saham dan dewan direksi : yang memberikan keputusan dalam rapat umum pemegang saham dan kebijakan - kebijakan terhadap perusahaan microsoft
Tidak ada komentar:
Posting Komentar